Sunday, July 9, 2017

7 Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda dan Alami

7 Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda dan Alami
Kesehatan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya namun kadang, kita lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Cara menjalankan pola hidup sehat sebenarnya tidak lah susah, sederhana dan mudah saja untuk dilakukan.
Menjadi hidup sehat alami dan awet muda adalah dambaan semua orang, terlebih lagi pada kaum perempuan yang selalu tampil muda dan sehat alami.
Memiliki badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Namun faktanya, banyak orang rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya. Untuk anda yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya, lakukan pola hidup sehat mulai dari yang paling sederhana dan yang terpenting, mulailah dari sekarang!
Memang faktor utama seseorang mengalami penuaan kulit adalah umur, semakin dewasa kulit akan semakin kusam. Faktor kedua adalah pola hidup sehat, mengapa demikian? Banyak anak muda, umurnya muda namun memiliki wajah yang tua, padahal ketika dilahirkan memiliki kulit mungil, putih, halus. Lantas apa penyebabnya? Gaya hidup sehatlah yang menentukan.
7 Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda dan Alami
1.  Atur Pola Makan Sehat

     Bila anda ingin memiliki penampilan yang awet muda, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres.

Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.

2.    Olahraga Rutin

Olahraga rutin dapat mengeluarkan keringat berupa racun (toksin) dalam tubuh, dengan olahraga pula anda menghambat penuaan bahkan tampak ceria dan awet muda. Tips pada pemilihan olahraga adalah aerobik, yang memiliki sifat anti-aging atau berperan sebagai pelancar peredaran darah, kesehatan jantung yang dapat membuat kulit kencang sehingga anda akan tampil awet muda.

3.    Tertawalah 

   Percayakah anda jika tertawa bisa membuat awet muda? Selain mampu membakar kalori tanpa disadari, tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafragma. Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk membuat anda tetap awet muda.

4.    Minum Air Putih (tanpa rasa)

minum air putih 

5.    Istirahat Yang Cukup

    Tidur adalah hal yang sangat penting bagi kecantikan atau pun kesehatan anda. Selain bertujuan mengistirahatkan tubuh dan mengelola stres, manfaat tidur untuk kecantikan juga sangat nyata.
Hormon anti-penuaan yang dikenal sebagai DHEA sebenarnya diproduksi saat anda sedang tidur. Delapan jam merupakan waktu tidur yang optimal, tetapi jika anda bisa mendapatkan sembilan jam, itu lebih bagus!

6.    Biasakan Berpikir Positif

     Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia. Segala aktivitas akan dikoordinasikan dengan otak sebelum dijalankan oleh bagian tubuh. Pikiran positif akan menghindarkan anda dari stres, meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kinerja organ tubuh lainnya tetap maksimal.

7.    Buang Jauh Kebiasaan Buruk

    Setiap orang tentu tahu kebiasaan-kebiasaan buruk apa saja yang masih dilakukannya, begitu pun dengan anda. Berhenti merokok, minum alkohol, begadang setiap malam sampai makan makanan cepat saji.
Mulailah dari mengurangi kebiasaan buruk anda dan hilangkan jika anda ingin menjalankan pola hidup sehat.

Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips mudah agar tetap awet muda dan sehat. Semoga dapat berguna dan bermanfaat lebih buat pembaca sekalian.

10 comments:

  1. Thanks gan tipsnya, kebetulan hormon lagi kuran ni.8-)

    ReplyDelete
  2. kesehatan itu sekarang ini memang sangat mahal, untuk itu jagalah kesehatan kita, nice info gan, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Saya sering tertawa jadi saya sudah sehat ya :v thaks info nya gan

    ReplyDelete
  4. alhamdulilah saya sering tertawa gan, tapi jarang minum air putih

    ReplyDelete
  5. Poin ke tujuh tuh yang paling sulit

    ReplyDelete
  6. Mantap, istirahat yg cukup+pola makan+olahraga rutin itu yg penting menurut saya...yg lainnya sebagai pendukung...

    ReplyDelete
  7. Mantap, istirahat yg cukup+pola makan+olahraga rutin itu yg penting menurut saya...yg lainnya sebagai pendukung...

    ReplyDelete
  8. Done mas, silahkan berkunjung ke blog saya http://www.untisob.net/ hehehe

    ReplyDelete