Saturday, July 15, 2017

Enak Sih ? Tapi Ketahui Bahwa Banyak Dampak Bahaya Makan Gorengan

Gorengan Pinggir Jalan
Kitkat Pedia - Gorengan adalah makanan yang akan menjadi menu utama ketika setiap harinya. Dalam mengonsumsi gorengan, anda diharapkan untuk tidak terlalu sering melakukannya mengingat adanya bahaya kesehatan yang mengancam jika anda mengonsumsinya terlalu sering. Kandungan minyak yang banyak dan tidak sehat serta peletakan gorengan yang dilakukan secara sembarangan oleh si penjual menjadikan gorengan menjadi makanan yang enak namun tidak boleh dikonsumsi sering- sering karena masalah kesehatan.

Bahaya gorengan bisa didasari oleh aspek sebagai berikut :
  • Minyak Goreng yang (mungkin) jarang diganti
  • Tempat berjualannya dan kertas pembungkus gorengan
  • Penggunaan garam yang digunakan

Nah Bagi penderita maag, sangat disarankan untuk menghindari konsumsi gorengan, karena di dalam gorengan mengandung lemak trans, maka orang yang mengkosumsi gorengan tersebut akan merasa kenyang tetapi hanya makan porsi sedikit.


Menaikkan Kolesterol Tubuh
Minyak yang digunakan untuk menggoreng gorengan, biasanya itu untuk berulang-ulang dan tidak sekali pakai. Ini tentulah sangat tidak baik, karena minyak bekas gorengan yang berulang-ulang dipakai akan meningkatkan risiko kita terkena penyakit kolesterol tinggi

Mengakibatkan Timbulnya Jerawat Wajah
Gorengan itu mengandung lemak minyak yang terlalu banyak. Saat kita sering mengkonsumsi gorengan, maka lemak minyak akan meningkat. Hal tersebut akan dikeluarkan lewat pori-pori kulit diwajah yang berpotensi timbulnya jerawat. Itulah mengapa banyak orang mengatakan bahwa gorengan termasuk dalam makanan penyebab timbulnya jerawat.

Banyak kandungan lemak
Mengandung banyak lemak merupakan salah satu dampak bahaya makan gorengan yang buruk bagi kesehatan anda. Lemak dalam gorengan ini umumnya berasal dari minyak yang digunakan untuk menggoreng. Dengan mengonsumsinya secara sering, maka kadar kolesterol didalam tubuh bisa terganggu. Semakin tinggi kadar kolesterol di dalam tubuh tentu semakin tinggi pula resiko terjangkit penyakit jantung koroner. Penyakit yang satu ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya karena bisa menghilangkan nyawa penderitanya.  

Penambahan plastik saat menggoreng
Dampak bahaya makan gorengan lainnya adalah berasal dari plastik yang terkadang dicampur dalam penggorengan untuk menambah renyah dari gorengan yang tengah dibuat. Kini ada banyak sekali penjual gorengan nakal yang melakukan banyak cara supaya dagangan mereka bisa tahan lama dan laku dengan melakukan hal yang bisa membahayakan kesehatan. 
Sering terkontaminasi bakteri
Sering terkontaminasi bakteri yang jahat merupakan salah satu dampak bahaya makan gorengan yang perlu anda waspadai. Hal ini biasa terjadi karena peletakan gorengan yang dilakukan secara tidak kondusif. 
Mengakibatkan Radang Tenggorokan
Gorengan mengandung minyak yang apabila kita makan terlalu sering akan mengakibatkan tenggorokan menjadi kering. Bahaya dari hal tersebut pun bisa bermacam-macam mulai dari hanya batuk, radang tenggorokan, hingga paling parah infeksi saluran tenggorokan. Itulah mengapa jangan lupa minum air putih setelah makan gorengan. 
Dampak Bahaya Makan Gorengan ternyata banyak sekali keburukannya. Menjauhi makanan yang tidak sehat sehat merupakan salah satu cara bagi anda agar selalu bisa hidup sehat. Mencegah lebih baik dari pada mengobati dan itu adalah hal yang bijak dilakukan. Setelah mengetahui dampak bahaya makan gorengan, mulai dari sekarang kurangi untuk mengkonsumsi gorengan secara berlebihan dan tterlalu banyak. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesehatan Anda lebih lama. 



24 comments:

  1. waduh padahal makanan gue sambil nemenin ngeblog tp jd ngeri juga

    ReplyDelete
  2. untung jarang makan goreng ane.. thanks info nya

    ReplyDelete
  3. Wah kalo mau beli gorengan dtempat yang bersih aja dah

    ReplyDelete
  4. Emang bahanya banyak makan gorengan itu apalagi kalau gorengnya ada plastiknya gitu

    ReplyDelete
  5. jadi mikir 2x kalau mau makan gorengan, thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Ya Tapi mau gimana lagi mas , Saya sebagai pendudk asli indonesia merasa Hambar Kalo Makan tanpa di Temani Gorengan hehhehehe

    ReplyDelete
  7. makasih infonya emang benar sih makanya saya beli gorengan ke tempat yang saya rasa higenis bukan di pinggir jalan yang mutunya tidak banget

    ReplyDelete
  8. Aduhh jadi ngeri ya kalo makan banyak2, mana waktu bulan puasa sering banget makan gorengan

    ReplyDelete
  9. Untung Saja W Jarang Makan Gorengan :v

    ReplyDelete
  10. Waduh saya suka banget sama gorengan jadi sekarang saya harus mengurangi makan gorengan ternyata banyak dampaknya

    ReplyDelete
  11. Gorengan memang banyak dampak buruknya bagi kesehatan. Tapi bila di konsumsi tidak secara berlebihan, maka tidak jadi masalah. Terimakasih Infonya sob.

    ReplyDelete
  12. Tapi gimana yah gan walaupun buruk masih enak hehehhe

    ReplyDelete
  13. sangat betul sekali min. Gorengan kalau dimakan terlalu banyak bikin kolestrol tinggi.

    ReplyDelete
  14. bener juga sih gan, padahal biasanya ngopi sambil makan gorengan itu enak, tapi yah...sedikit mengurangi deh makan gorengannya..., thanks infonya gan

    ReplyDelete
  15. Iya emang gorengan tuh bikin jerawat gue meradang, tapi gimana ya, enak sih hehe susah buat ninggalinnya

    ReplyDelete
  16. Wiih, ternyata banyak juga yah bahayanya, harus hati" nih kalo mau beli gorengan

    ReplyDelete
  17. Kalau ane beli gorengan, beli di tempat yang tertutup gan. Biasanya kan ada tuh yang jual tapi ga ditutupin gorengannya jadi kena debu, dll. :D

    ReplyDelete
  18. Kalau yang ane tau sih minyak yang untuk menggoreng di campur plastik gan . Kalau yg lain ane blm tau . Thankyou gan infonya :)

    ReplyDelete
  19. Informasi penting bt ortu, agar lebih hati2 agar anknya gag jajan sembarangan.teims gan

    ReplyDelete
  20. waduh padahaal suka makan goreng

    ReplyDelete