Saturday, July 22, 2017

Manfaat Mengkonsumsi Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat bengkoang untuk kecantikan
Arti bengkoang sendiri pada umumnya adalah jenis umbi-umbian yang mempunyai banyak kandungan air dan terasa segar. Bengkoang dikenal dari umbi putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit.

Pada tahun 2005, sebuah studi yang telah dilakukan oleh British Journal of Nutrition menjelaskan bahwa bengkuang adalah makanan yang mengandung inulin yang baik untuk mencegah timbulnya penyakit kanker usus besar.

Bengkuang atau nama asingnya Jicama adalah buah yang dikenal memiliki warna putih yang banyak mengandung zat tepung dan terdapat kandungan tinggi vitamin C yang berguna untuk melindungi tubuh dari virus dan mencegah terjadinya penyakit flu dan batuk. Manfaat bengkoang dapat diperoleh saat buah yang satu ini di buat menjadi jus dikarenakan mudah dicerna dan mendapatkan khasiat yang lebih cepat.

Cara membuat jus bengkoang sama seperti dengan membuat jus pada umumnya. Selain segar diminum, jus bengkuang juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Akan tetapi pada umumnya masyarakat Indonesia jarang mengkonsumsi bengkoang, jika buah yang satu ini sangan berkhasiat untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit, mereka hanya tau bahwa bengkoang hanya mengkonsumsi dalam makanan rujak buah.

Cara Membuat Jus Bengkoang :
  1. Cuci bengkoang hingga bersih
  2. Kemudian kupas kulit bengkoang
  3. Lalu potong sesuai selera buah bengkoang yang sudah dibersihkan tadi
  4. Masukkan potongan ke dalam blender, masukkan air secukupnya
  5. Tambahkan gula atau madu jika diperlukan
  6. Blender campuran tadi hingga halus, kemudian saring agar ampas dari bengkoang bisa terpisah
  7. Jus bengkoang siap diminum.


Inilah Manfaat Mengkonsumsi Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan :
  1. Mencerahkan Kulit, karena buah bengkoang memiliki kandungan sari pati yang dapat menghilangkan noda hitam di wajah/tubuh Anda.
  2. Dapat Mencegah Penuaan Dini, buah bengkoang dapat digunakan sebagai masker dimalam hari dan penggunaan yang teratur dapat melindungi kulit dari radikal-radikal bebas.
  3. Buah bengkuang ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan dan digunakan untuk menyembuhkan penyakit diare.
  4. Menghilangkan jerawat, selain mencegah penuaan dini buah bengkoang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin.
  5. Mempercepat penyembuhan kulit yang terkena luka bakar.
  6. Mengkonsumsi bengkuang juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit dari dalam.

No comments:

Post a Comment