Saturday, July 15, 2017

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Mencegah Penyakit

Jus Buah Naga
Kitkat Pedia - Siapa yang suka dengan buah naga ?? Di sebut buah naga karena kulitnya memiliki sisik seperti seekor naga. Nama asli buah ini sendiri sebenarnya adalah buah pitaya. Buah naga ini tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis, di wilayah amerika selatan dan asi. Pohon Buah naga sendiri berduri seperti pohon kaktus.

Buahnya berwarna merah dengan daging buah berwana putih atau merah kehitaman, dan memiliki biji berwarna hitam.

Buah naga kaya akan nutrisi, selain kaya vitamin, buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh (bukan lemak jenuh yang justru harus dihindari). Serat yang ada pada buah ini memiliki manfaat bagus untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah.

Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. Zat-zat inilah yang membuat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, sama seperti buah apel.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan :
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga kaya akan vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh
  2. Membantu proses pencernaan, karena buah naga kaya akan serat.
  3. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.
  4. Mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas. Mineral dan serat yang terkandung dalam buah naga membantu membersikan racun dalam usus besar. Dan mecegah terjadinya kanker usus.
  5. Sebagai anti- oksidan, karena terkandung vitamin c,mineral,dan pytoalbumin yang tinggi,maka buah naga mampu mencegah radikal bebas dan ber sifat anti-oksidan.


Khasiat Buah Naga Merah untuk Mencegah Penyakit :
Mencegah Kanker
Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama, yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas, yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker.
Mengurangi Resiko Diabetes
Buah naga merah juga mengandung gula akan tetapi Buah naga banyak mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah. Apabila kadar gula darah dapat dikontrol maka resiko diabetes dapat diminimalisir.
Mengurangi Resiko Serangan Jantung
Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.
Menjaga Kesehatan Tulang
Buah Naga juga memilik kandungan kalsium dan fosfor cukup tinggi sehinggi baik untuk kesehatan tulang
Menjaga Kesehatan Mata
Buah Naga Merah memiliki senyawa lain seperti betakaroten yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan mata
Menurunkan Berat Badan
Buah naga sangat di percaya dalam membantu masalah penurunan berat badan berlebih, apalagi bagi anda yang sedang dalam melakukan program diet. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus buah naga setiap hari di pagi dan sore hari.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Buah ini memiliki kandungan yang cukup. Kandungan vitamin C, protein, dan potassium dalam buah naga dipercaya mampu menangkal penyakit yang datang. Jika anda merupakan orang yang gampang sakit saat pergantian musim, sebaiknya anda mencoba mengkonsumsi buah naga secara rutin.

Sebenarnya masih banyak manfaat buah naga, mungkin ini dulu yang bisa saya berikan tentang manfaat buah naga, semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca yang ingin mendapatkan asupan gizi dari buah-buahan.

2 comments:

  1. Wow, multi khasiat ya ternyata, Thanks infonya. Bermanfaat bngt.

    ReplyDelete
  2. Mantapp memang buah naga sangat berkhasiat cuman sayangnya ane kurang suka sama buahnya:(

    ReplyDelete