Wednesday, February 6, 2019

Manfaat Es Krim Untuk Kesehatan

Manfaat Es Krim Untuk Kesehatan

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru bahwa ada sejumlah manfaat es krim yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Banyak dari kalangan perempuan atau ibu rumah tangga menghentikan pemberian es krim pada anak-anak dengan alasan nanti akan merusak gigi ''atau'' nanti terkena flu.

Dan banyak juga orang khawatir akan naiknya berat badan bila mengkonsumsi dessert yang lezat ini.









Beberapa manfaat Es Krim Untuk Kesehatan :

  • Kaya Kalsium : es krim dibuat dengan produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh.
  • Melindungi Gigi dan Gusi : kalsium yang terkandung dalam es krim juga berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat.
  • Mengurangi Peradangan : coklat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. es krim jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.
  • Kaya Vitamin : satu sendok es krim memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan meningkatkan pertumbuhan tulang, vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat.
  • Menurunkan Berat Badan : ternyata es krim dapat membantu menurunkan berat badan, Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.
  • Mengandung Protein : tubuh setiap hari membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.
  • Rendah Lemak : es krim dibuat dengan bahan yang rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak. jika anda khawatir dengan masalah berat badan, hal tersebut tidak akan terjadi.

No comments:

Post a Comment