Monday, February 25, 2019

10 Tren Gaya Hidup Sehat yang marak di Indonesia

10 tren gaya hidup sehat terutama di daerah perkotaan, Efek dan manfaatnya memang sudah banyak yang merasakan, tapi tetap harus dilakukan dengan seimbang. percuma jika mengkonsumsi makanan sehat tetapi tidak dibarengi dengan olah raga, begitu juga sebaliknya. dan ingat,  pola hidup yang paling benar adalah pola hidup sehat yang disesuaikan dengan diri kita sendiri. 

inilah 10 gaya hidup sehat yang marak di indonesia :
  1. Berlari : lari merupakan olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. olahraga ini menjadi populer karena hasilnya signifikan dan tidak memakan waktu yang lama. dan sekarang banyak aplikasi seperti nike+ running di iphone dan ponsel Android.
  2. Yoga : olahraga ini juga populer berkat peran media sosial. banyak pengguna media sosial mengunggah pose-pose yoga yang sudah berhasil mereka lakukan. mulai dari tree pose, stand bow, balancing stick, hingga headstand. manfaat yoga di antaranya ketenangan batin dan keseimbangan diri. selain itu, yoga juga dapat membantu memperlancar sistem pernapasan dan mengurangi nyeri pada tubuh. bagi anda yang mudah stres, yoga juga dapat membantu untuk lebih rileks dan konsentrasi.
  3. Infused Water : infused water adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah buahan, terutama buah yang punya kandungan vitamin C tinggi, seperti Lemon, Jeruk, Kiwi dan Stroberi. Campuran ini kemudian didiamkan sekitar 2 jam di dalam lemari es supaya sari dan vitamin dari buah dapat keluar dengan maksimal dan memberikan efek segar. infused water dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh jika dibuat dari campuran air putih dan irisan jeruk dan lemon.
  4. Honey Lemon Shot : honey lemon shot merupakan larutan yang terbuat dari perasan air lemon dan madu dalam gelas kecil, untuk diminum dalam 1 tegukan saja. dan disarankan meminumnya setiap pagi saat perut masi kosong, 30 menit sebelum sarapan.
  5. Biji Chia (chia seed) : biji chia merupakan biji dari tanaman berbunga mint yang berasal dari Amerika Tengah, khususnya Mexico dan Guatemala. biji chia dikategorikan sebagai superfood karena sangat kaya akan omega 3, Protein, Alpha Linolenic Acid (ALA), Serat dan antioksidan. khasiatnya antara lain menjaga kesehatan jantung, melawan diabetes, membantu perkembangan otak, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  6. Almond, Black Bean, dan Cashew Milk : Susu berbahan kacang - kacangan memang sudah ada sejak lama, yaitu susu kacang kedelai. dari kacang kedelai, kemudian hadir inovasi baru dari susu berbahan dasar kacang yaitu kacang almond (badam), black bean (kacang hitam), dan cashew (mete). rasanya lebih netral dan tidak memiliki bau langu seperti susu kedelai. selain itu, ketiga jenis susu ini juga sangat disarankan untuk para vegan atau orang yang sedang berdiet.
  7. Katering Diet : Katering diet menggunakan bahan - bahan organik. biasanya, katering diet menyediakan makanan untuk santap siang dan malam. setiap menu yang disusun dihitung kalorinya sesuai dengan keadaan tubuh pemesan.
  8. Smoothies : Smoothies metupakan bubur buah atau sayur yang dibuat dengan blender dan diproses hingga halus. teksturnya padat dan kental sehingga memberikan efek kenyang. smoothies memberi nutrisi dan vitamin kepada tubuh, serta dapat digunakan sebagai pengganti makanan. selain itu smoothies juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak menyukai sayuran dan buah.
  9. Air Kangen (kangen water) :  Air Kangen atau kangen water ditemukan di beberapa mata air diberbagai belahan dunia. air ini memiliki kandungan antioksdan yang tinggi, Micro Cluster yang kecil, dan Alkaline (pH basa 8,5 - 9,5) yang diperlukan oleh tubuh. Nama Kangen Water sendiri berasal dari kata "khanggeng" dalam bahasa Jepang yang berarti kembali ke awal. diberi nama demikian karena jika meminum air kangen secara rutin, tubuh akan memiliki metabolisme yang baik seperti orang - orang pada zaman dulu. tubuh pun bisa menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai penyakit (self healing). Ir Kangen juga bisa mencegah proses penuaan atau penyakit yan disebabkan oleh gaya hidup yang berantakan.
  10. Diet Mayo : Secara sederhana, diet Mayo dapat diartikan sebagai diet garam. saat melakukan diet ini, anda sama sekali tidak diperbolehkan mengkonsumsi garam dan minum air es. selain itu, diet mayo juga memiliki menu khusus yang diikuti supaya berhasil. diet mayo ini hanya perlu dilakukan selama 13 hari berturut turut dan rutin setiap tahunnya. jika menuruti aturan tanpa menyimpang sekalipun, berat badan anda akan berkurang sebanyak 7-8 kg dalam 13 hari.      

No comments:

Post a Comment